Nice Yummy Resep Enak Untuk Berbagi

Cara termudah untuk Mempersiapkan Menarik Sate Usus

Posted On | Category: Sate

Sate Usus. Pada dasarnya resep dan teknik memasaknya sama seperti membuat Sate Usus pada umumnya. Namun yang istimewa adalah Sate Usus ini dilapisi tepung krispi yang. Kreasi resep simple masakan rumahan khas Indonesia adalah resep masakan rumahan favorit dan menu praktis sehari hari.

Sate Usus COM – Sate usus bumbu pedas merupakan salah satu kuliner yang banyak diminati semua orang. Misalnya adalah olahan sate usus ayam bumbu kuning. Mau tau seperti apa sih cara membuat sate Meskipun jeroan seperti usus ayam dikenal tinggi akan kandungan kolesterol namun ternyata usus. Kamu bisa membuat Sate Usus menggunakan 24 bahan dan 7 langkah. Begini cara membuatnya :

Bahan Dari Sate Usus

  1. 500 gr usus ayam (saya tambah ampela ati juga).
  2. Bahan Rebus Usus :.
  3. 1 buah sereh (geprek).
  4. 1 ruas jari jahe (geprek).
  5. 4 lembar daun jeruk (robek2).
  6. 1 lembar daun salam (aku gak pake).
  7. 7 siung bawang merah.
  8. Bumbu Halus :.
  9. 3 siung bawang putih.
  10. 3 buah cabe keriting merah.
  11. 5 buah cabai rawit merah.
  12. 3 butir kemiri (sangrai).
  13. 1 sdm kunyit bubuk.
  14. 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  15. 1/2 sdm merica bubuk.
  16. Bumbu Pelengkap :.
  17. 1 serai (geprek).
  18. 3 lembar daun salam.
  19. 2 lembar daun jeruk.
  20. Secukupnya kecap.
  21. 1 sdm gula merah.
  22. 1/2 sdm gula pasir.
  23. Air.
  24. Minyak Goreng.

Masukkan usus ayam, jahe, Kecap Manis Bango dan garam. Ambil tusukan sate, tusuk usus ayam, lakukan sampai habis. Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. sate usus band. Dibalik Enaknya Sate Usus ternyata menyebabkan penyakit yang fatal yang lebih lanjut bisa menyebabkan sakit parah dan kematian.

Langkah Memasak Sate Usus

  1. Rebus usus ayam untuk menghilangkan bau amis (sekitar 10 menit).
  2. Lalu blender bumbu halus, kemirinya disangrai dulu ya biar rasanya khas..
  3. Siapkan bumbu pelengkap..
  4. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus dg api medium-low..
  5. Masukkan bumbu pelengkap saat sudah harum..
  6. Masukkan air kira2 aja dan masukkan usus (aku tambahin ampela ati)..
  7. Beri garam, merica, kaldu bubuk, dan gula. Koreksi rasa. Aduk2 ya biar ga gosong. Matikan api saat air sudah mulai sedikit dan mengental. Tunggu dingin baru ditusuk. Kalo aku ta panggang di teflon. Rasanya mantul banget dan ga amis sama sekali. Sajikan..

Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak – Hallo buntik. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di waru. Sate usus. indonesian food – download this royalty free Stock Photo in seconds. Lihat juga resep Usus ayam bumbu kuning enak lainnya. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Sate Usus Sate Telur Puyuh Sate temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz.