Nice Yummy Resep Enak Untuk Berbagi

Resep Lezat Seblak kering kerupuk daun jeruk

Posted On | Category: Seblak

Seblak kering kerupuk daun jeruk. Aku mau share cara membuat Kerupuk Seblak Kering dengan aroma Daun Jeruk. Masukkan makaroni, kaldu, gula, penyedap rasa dan cabe bubuk. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Seblak kering kerupuk daun jeruk Cara membuat-nya pun tidak lama dan Sambil menunggu kerupuk mengambang, silahkan panaskan minyak goreng lalu ambil daun jeruk purut tersebut kemudian goreng sampai benar benar. Cara membuat seblak kering pun hampir mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Anda pun dapat mencoba membuatnya di rumah. Kamu bisa menghidangkan Seblak kering kerupuk daun jeruk menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Begini cara menyajikannya :

Bahan Dari Seblak kering kerupuk daun jeruk

  1. 1 ons kerupung bawang.
  2. 5 bawang putih.
  3. 1/2 ruas kencur/cikur.
  4. Boncabe.
  5. secukupnya Royco.

Campurkan semua bahan bumbu dan bon cabe, lalu blender sampai halus. Tuang kerupuk dalam wadah dan campurkan. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah. Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas, kerupuk mie pedas atau basreng (bakso goreng).

Langkah Memasak Seblak kering kerupuk daun jeruk

  1. Rendam di minyak dingin sekitar 10 menit aja yah.
  2. Seudah 10 menit goreng pake api sedang, jgn sampe ngembang bgt.
  3. Goreng bawang putih, kencur, dan daun jeruk sampai kecoklatan.
  4. Kalo udah, di ulek deh, trus campur sama kerupuknya.. Taburin boncabe, sama royco… Jadi deeh, itu kebetulan ada yg pesen jd dimasukkin plastik 😂.

Jadi, jika kamu penggemar makanan yang kering. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Adapun macam-macam seblak kerupuk basah mulai dari seblak original, seblak sosis, Seblak Bakso, seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni, seblak cilok, seblak. Tambahkan daun jeruk yang telah diremas, garam, gula, dan air secukupnya (untuk kuah yang lebih. Mencicipi seblak kering (Foto : Instagram @chef_pemula).