Nice Yummy Resep Enak Untuk Berbagi

Cara termudah untuk Membuat Delicious STEAK AYAM WS ALA RUMAHAN MIRIP 80%✨

Posted On | Category: Daging Ayam

STEAK AYAM WS ALA RUMAHAN MIRIP 80%✨. Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Lihat juga resep Chicken steak enak lainnya. Gampang banget bikinnya dan gak pake ribet.

STEAK AYAM WS ALA RUMAHAN MIRIP 80%✨ Bagi pecinta ayam, mungkin hidangan ayam lada hitam ini sudah sangat familiar. Perpaduan rasa pedas, manis, dan asin yang pas membuatnya semakin menggugah selera. Yuk, cari tahu gimana sih cara membuat resep ayam lada hitam ala rumahan yang bikin ketagihan. Kamu bisa membuat STEAK AYAM WS ALA RUMAHAN MIRIP 80%✨ menggunakan 26 bahan dan 12 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari STEAK AYAM WS ALA RUMAHAN MIRIP 80%✨

  1. Bahan Steak Ayam.
  2. 1 potong dada ayam fillet.
  3. 1 butir telur.
  4. 1 sdt merica bubuk.
  5. 1/2 sdt garam.
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. 2 siung bawang putih cincang halus.
  8. Tepung terigu serbaguna/fried chicken.
  9. Bahan Brown Sauce.
  10. 1 sdm mentega.
  11. 5 siung bawang merah.
  12. 3 siung bawang putih.
  13. 1 buah tomat.
  14. 1 sdm saus tomat.
  15. 2 lembar daun salam.
  16. 400 ml air.
  17. 3 sdm saus tiram.
  18. 1/2 sdt merica bubuk.
  19. 1/2 sdt garam.
  20. 1 sdt gula pasir.
  21. secukupnya Lada hitam.
  22. 2 sdm tepung maizena (larutkan).
  23. Bahan Sayuran dan Kentang Goreng (optional).
  24. 1 buah wortel.
  25. 5 buah buncis.
  26. 1 buah kentang goreng.

Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil. Bahkan, Bisa Dimulai Dengan Tidak perlu susah-susah, usaha kuliner cukup perlu menjual nasi goreng, ayam goreng, ikan bakar, sop Mirip dengan kebanyakan usaha lain, memulai karir hairstylist Anda memerlukan perencanaan. Donat JCo merupakan donat yang terkenal di Indonesia. Karena rasa dan tekstur roti nya yang super enak membuat orang jadi suka.

Langkah Memasak STEAK AYAM WS ALA RUMAHAN MIRIP 80%✨

  1. Membuat Steak Ayam: Tipiskan ayam fillet dengan cara dibagi menjadi 2 bagian agar ketika di goreng matang secara menyeluruh. Tusuk-tusuk ayam menggunakan garpu agar bumbu meresap..
  2. Campurkan telur, merica bubuk, garam, kaldu bubuk, dan bawah putih cincang. Kocok hingga menyatu. Masukkan ayam yang sudah ditusuk oleh garpu ke dalam telur. Aduk agar semua bagian ayam meresap bumbu. Diamkan selama 15 menit di dalam kulkas..
  3. Setelah 15 menit, baluri ayam ke tepung-telur-tepung. Cukup 2x aja biar ga ketebalan atau ketipisan. Lalu goreng ayam dengan metode deep fry dan minyak panas..
  4. TIPS : Minyak harus panas banget ketika ayam dimasukkan ke minyak dan keadaan api paling kecil agar daging matang secara menyeluruh..
  5. Angkat ayam jika sudah matang. Kriteria ayam matang sekiranya seperti di foto..
  6. Membuat Brown Sauce: cincang halus bawang putih dan bawang merah. Potong tomat menjadi kotak-kotak kecil. Tumis bawang putih dan bawang merah dengan mentega hingga harum. Setelah harum masukkan tomat dan tunggu hingga layu..
  7. Jika tomat sudah layu, tambahkan air, daun salam, saus tomat, dan saos tiram. Tunggu hingga mendidih. Jika sudah mendidih, tambahkan garam, lada hitam, merica, gula pasir, dan kaldu bubuk..
  8. Koreksi rasa. Jika ada yang kurang tambahkan sesuai selera. Angkat dan saring saus agar terpisah antara air dan bumbu. Masak kembali saus yang sudah disaring dan dimasukkan larutan maizena agar saus menjadi kental. Jika saus sudah mendidih, boleh diangkat dan disajikan bersama steak..
  9. (OPTIONAL) Langkah membuat salad sayur : Potong buncis ukuran sedang. Potong juga wortel dengan 2x potongan aja kalau wortelnya kecil. Atau 3x potongan kalau wortelnya besar. Disesuaikan selera masing2. Bisa juga menggunakan kacang polong atau jagung jika ada..
  10. Rebus air dan tambahkan 1 sdt garam. Jika sudah mendidih masukkan wortel terlebih dahulu. Rebus selama 7 menit, lalu baru masukkan buncis. Rebus lagi sayuran selama 5 menit. NOTE : durasi merebus sayuran sesuai selera masing2. Ini merebus sayuran hingga matang..
  11. (OPTIONAL) Langkah-langkah membuat kentang goreng : Potong kentang dengan bentuk memanjang. Kemudian rebus kentang dan tambahkan sedikit garam dalam air rebusan. Rebus selama 3-4 mnt..
  12. Angkat kentang dan masukkan ke dalam tepung serbaguna. Baluri kentang hingga semua bagian tertutup terigu. Diamkan selama 30 mnt di dalam freezer. Setelah itu, goreng kentang hingga matang kecoklatan. Kentang siap disajikan bersama steak.

Kamu juga bisa loh membuat donat JCo sendiri ala rumahan yang pastinya nggak kalah enak dari aslinya. Resep masakan ayam rumahan kali ini yakni masakan ayam teriyaki. Sehingga tidak ada salahnya jika bunda mencoba membuat masakan daging ayam teriyaki rumahan sederahana. Masakan ayam teriyaki menjadi inspirasi bagi ibu ibu muda yang ingin menikmati cita rasa daging ayam yang lain. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan Aneka Resep olahan Ayam lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka masakan ayam.