Nice Yummy Resep Enak Untuk Berbagi

Begini Mempersiapkan Yummy BATAGOR ala Abang2

Posted On | Category: Uncategorized

BATAGOR ala Abang2. Lihat juga resep Batagor gerobak ala abang-abang enak lainnya. Lihat juga resep Batagor Ekonomis ala Abang-abang enak lainnya. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini.

BATAGOR ala Abang2 Bahkan ada banyak tempat makan batagor legendaris yang masih buka sampai sekarang. Kalau kamu mampir ke Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipinya ya. Tapi kalau masih nggak bisa ke sana, kamu bisa. Kamu bisa memasak BATAGOR ala Abang2 menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari BATAGOR ala Abang2

  1. 5 SdM Tepung Terigu.
  2. 1 SdM Tepung Tapioka/Kanji.
  3. 3-5 Butir Baso ikan di Blender/Choper/Food Procesor tanpa air yaa (Me: pakai DryMil).
  4. 1/2 SdT Baking Soda / Soda Kue (wajib pakai,biar gemol).
  5. secukupnya Air.
  6. Secukupnya Kaldu Jamur / Penyedap / Garam.
  7. saos kacang.
  8. 150 gr Kacang tanah(digoreng terlebih dahulu lalu tiriskan).
  9. 3 siung bw.putih.
  10. 2 siung bw.merah.
  11. 3 buah Cabe Merah Besar.
  12. 15 buah Cabe Rawit.
  13. Secukupnya Daun Jeruk (utk aroma).
  14. Secukupnya Kecap Manis.

Batagor Bandung terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit. Batagor, siomay, cilok, pempek merupakan salah sekian dari jenis makanan yang saya sukai dan mungkin juga banyak diantara anda yang sama tergila-gilanya dengan saya. Tekstur sih oke banget mba, tapi. Masak Tempe Ikan Balado Ala Ala Flair Slife.

Langkah Memasak BATAGOR ala Abang2

  1. SEMUA BAHAN BATAGOR dicampur jd satu. Pokoknya tekstur adonanya itu lebih ke kental yaa bukan encer. Jangan sampai ke-encer-an..
  2. Jika sudah tercampur semua Bahan Batagor.. bisa di isi dengan Tahu,Kentang atau Telur Puyuh. Siap di goreng.
  3. MEMBUAT SAOS KACANG, Semua Bahan SAOS digoreng,tiris kan & tunggu sebentar sampe uap panas hilang. Lalu masukkan ke Food Processor atau Blander WetMil tambahkan air, gula,garam lalu masak pake Teflon+minyak goreng(biar gak lengket) lalu tambahkan daun jeruk 3Lembar, pake api kecil aja yaa biar gak gosong.. goreng saos kacang nya sampai minyaknya kluar kemerahan…
  4. Setelah semua beres. Batagor bisa dinikmati bersama saos kacang. Jika dirasa saos kacang nya terlalu kental, bisa ditambahkan air matang+Kecap manis. Enjoy^^.

Batagor biasanya disajikan dengan cara digoreng, lalu disiram dengan bumbu kacang. Banyak penjual menjajakkan batagor ini, mulai dari pedagang Batagor merupakan makanan berbahan dasar tahu yang dilembutkan, kemudian diisi dengan adonan. Isi adonan pada umumnya dari campuran ikan. Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang.