Nice Yummy Resep Enak Untuk Berbagi

Begini Mempersiapkan Lezat Soto ceker ayam

Posted On | Category: Soto

Soto ceker ayam. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat.

Soto ceker ayam Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Kamu bisa menyajikan Soto ceker ayam menggunakan 18 bahan dan 6 langkah. Begini cara menyajikannya :

Bahan Dari Soto ceker ayam

  1. 1/2 kg ceker ayam.
  2. 150 gr dada ayam.
  3. Bumbu Halus.
  4. 8 siung bawang merah.
  5. 3 siung bawang putih.
  6. kunyit seukuran kelingking (dikit aja asal ada warna kuning nya).
  7. 1/2 sdt ketumbar.
  8. 1 buah kemiri.
  9. 1/2 sdt lada bulat (boleh juga pakai lada halus).
  10. Bahan geprek.
  11. 1 batang sereh.
  12. 2 cm jahe.
  13. 2 cm lengkoas.
  14. Bahan cemplung & ikut tumis.
  15. 2 lembar daun salam.
  16. 4 lembar daun jeruk.
  17. 1 batang kayu manis.
  18. 1 buah kembang lawang (boleh skip).

Masakan ceker adalah masakan yang hampir disukai oleh kebanyakan orang, makanan ini bisa dibuat beraneka ra. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya – Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari. Fimela.com, Jakarta Ceker ayam bisa diolah jadi hidangan soto yang sedap. Ceker ayam adalah bagian kaki ayam yang lazim dikonsumsi.

Langkah Memasak Soto ceker ayam

  1. Rebus ceker ayam sampai empuk ya biar ngga keras nanti. Airnya nanti buat kaldu ya (saya rebus 30 menit).
  2. Sambil nunggu ceker empuk. Kita blender bumbu halus & langsung tumis di penggorengan/panci bareng sama sereh, daun jeruk & daun salam ya. Tumis sampai berubah warna ya biar bau langu nya hilang..
  3. Kalau sudah berubah warna, tambahkan air kaldu bekas rebus ceker tadi ya. Cemplungin juga kayu manis & kembang lawang. Lalu masukan juga dada ayam nya ya, sebentar aja rebus ayam nya asal ada rasa bumbu nya. Ikut direbus cukup 5 menit aja.
  4. Lalu angkat ayam yg tadi direbus. Goreng deh buuuun. Ini buat di suwir nanti.
  5. Kalo ayam udah diangkat, masukin ceker ya bun. Tunggu deh tuh sampe mateng. Kalo saya rebus sampe 30 menitan agar bumbu nya sedep 🤤.
  6. Kalo ada bahan tambahan boleh dipake bun kayak saya ini.

Hidangan ceker ayam dapat ditemukan dalam kuliner Asia, Eropa Timur, Afrika, Karibia dan Amerika Latin. Dalam seni kuliner dunia, hidangan dari ceker ayam dapat ditemukan dalam seni Masakan Tionghoa, Indonesia, Korea, Thailand, Laos. Sebut saja jenis panganan mie ayam ceker, seblak ceker, sop ceker, soto ayam ceker dan lain-lain. Walapun dari segi tampilan ceker low profile, ceker juga dapat mengalihkan perhatian para pecinta. Ceker ayam negeri atau ayam kampung enak diolah untuk sup atau soto.