Nice Yummy Resep Enak Untuk Berbagi

Cara termudah untuk Mempersiapkan Sempurna Gulai Tahu Telur Daun Tapak Liman Khas Padang

Gulai Tahu Telur Daun Tapak Liman Khas Padang.

Gulai Tahu Telur Daun Tapak Liman Khas Padang Kamu bisa membuat Gulai Tahu Telur Daun Tapak Liman Khas Padang menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari Gulai Tahu Telur Daun Tapak Liman Khas Padang

  1. 5 buah tahu, potong @menjadi 4 bagian.
  2. 40 butir telur puyuh, rebus lalu kupas kulitnya.
  3. 15 lembar daun tapak liman, iris halus.
  4. 1 batang serai, memarkan.
  5. 3 lembar daun jeruk purut.
  6. 1 lembar daun kunyit ukuran sedang, simpulkan.
  7. 1 sachet kaldu instant.
  8. 250 ml santan kental.
  9. 750 ml santan encer.
  10. Bumbu yang dihaluskan:.
  11. 100 gr cabe merah keriting.
  12. 6 butir bawang merah.
  13. 2 siung bawang putih.
  14. 1 cm kunyit.
  15. 2 cm jahe.
  16. 2 cm lengkuas.
  17. secukupnya garam.

Langkah Memasak Gulai Tahu Telur Daun Tapak Liman Khas Padang

  1. Dalam wajan, masukkan santan encer, bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta dengan serai, daun jeruk purut, daun kunyit dan daun tapak liman. Aduk rata..
  2. Masak hingga santan mendidih sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah. Setelah mendidih, masukkan tahu, telur dan kaldu instant, aduk rata. Masak kembali hingga mendidih..
  3. Terakhir masukkan santan kental, aduk sesekali hingga mendidih dan semuanya matang. Angkat..
  4. Tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat..

Resep: Yuumy Gulai Hati Ayam Mpasi 14M+

Gulai Hati Ayam Mpasi 14M+.

Gulai Hati Ayam Mpasi 14M+ Kamu bisa membuat Gulai Hati Ayam Mpasi 14M+ menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Begini cara membuatnya :

Bahan Dari Gulai Hati Ayam Mpasi 14M+

  1. Hati Ayam ungkep.
  2. Santan Kental.
  3. Minyak Goreng.
  4. 1 batang sereh geprek.
  5. Lengkuas geprek.
  6. 2 lembar daun jeruk.
  7. 1 lembar daun salam.
  8. Bumbu Halus.
  9. 1 siung bawang merah.
  10. 1 siung bawang putih.
  11. 1 buah kemiri.
  12. Kunyit.
  13. Jahe.
  14. Kemiri.

Langkah Memasak Gulai Hati Ayam Mpasi 14M+

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk dan lengkuas sampai harum dan matang.
  2. Masukkan hati ayam, aduk sampai bumbu merata, masak hingga hati mulai berubah warna.
  3. Tambahkan air dan santan, aduk-aduk perlahan agar santan tidak pecah. Tambahkan sedikit garam dan lada, aduk rata..
  4. Masak hingga kuah mulai menyusut dan hati ayam matang. Tes rasa, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Resep: Menarik Gulai cumi kentang lezaat

Gulai cumi kentang lezaat. Berikut bahan dan bumbu yang di perlukan untuk memasak gulai cumi isi kentang. Hallo Bunda, kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep masakan berbahan dasar daging ayam. Memang ayam bisa diolah menjadi berbagai macam makanan.

Gulai cumi kentang lezaat Bersihkan cumi, buang kulit ari dan kantung tinta, lalu cuci hingga bersih. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Pasang kepalanya kembali dan kunci dengan menyematkan tusuk gigi atau tusuk sate. Kamu bisa memasak Gulai cumi kentang lezaat menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari Gulai cumi kentang lezaat

  1. 1/2 kg cumi segar.
  2. 350 gr Kentang.
  3. 5 siung bawang merah.
  4. 1 siung bawang putih.
  5. 1 ruas jahe.
  6. 1 ruas kunyit.
  7. 1 ruas lengkuas.
  8. Daun kunyit.
  9. 1 batang serai.
  10. Daun limau.
  11. secukupnya Garam.
  12. Santan dari 1 butir kelapa.

Gulai cumi isi tahu (Foto : @susie.agung/Instagram). Namun, bunda tak perlu khawatir, karena bunda hanya butuh sedikit kreatifitas dengan membuat satu menu yang dapat dijadikan lauk sekaligus sayur, seperti gulai cumi isi tahu misalnya. gulai telur kentang. Sumber resep :Deswita's Kitchen Pengen mencoba bikin olahan cumi yang beda walau masaknya jadi agak lamaan dikit, tapi puas, karena ini memang enak banget. Coba deh menu Gulai Cumi Isi Tahu ini.

Langkah Memasak Gulai cumi kentang lezaat

  1. Bersihkan cumi, beri garam dan jeruk nipis secukupnya. Diamkan lebkur 10 menit.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas. Sisihkan..
  3. Siapkan wajan, masukkan santan,bumbu yg sudah dihaluskan, daun kunyit, serai dan garam. didihkan sambil sesekali di aduk..
  4. Masukkan cumi dan kentang, tes rasa. Jika sudah pas tunggu hingga kentang empuk dan gulai siap di hidangkan..
  5. Selamat mencoba 🙂.

Yap, cuminya tampil beda karena berisi adonan tahu. Dibuat gulai dengan bumbu-bumbu yang meresap, rasanya endeus banget! Persiapan Membuat Cumi Isi Bumbu Kecap yang Sederhana Namun Enak: Untuk membuat sajian masakan kali ini, persiapan menjadi langkah penting yang perlu anda perhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan dari persiapan maka anda akan dapat lebih mudah membuat hidangan kali ini. – Tidak bisa dipungkiri jenis masakan gulai daging cincang ini juga menjadi menu adalan RM Padang yang memang terasa enak dan lezat, dengan bumbu khas padang dan empuknya daging yang dicincang, samabal lado hijau, lalapan daun singkong yang masih hijau dan segar ini membuat selera. Tumis bumbu dan kentang dulu.setelah empuk baru masukkan santan dan udangnya Gulai udang ini enaknya kalo kuah santannya gak terlalu banyak.biar kental aja.

Resep: Menarik Gulai korma

Gulai korma. Sajian khas Minang yang kaya akan rempah! Kali ini kita masak "Gulai Korma" Pasti ada yg belum tau kan apa itu Gulai korma nah jangan lupa tonton terus sampai habis ya. Meski tidak sepopuler rendang maupun dendeng balado, sajian ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Gulai korma Makanan sehari-hari & inspirasi wisata di kotak masuk Anda. Sajian khas Minang yang kaya akan rempah! Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. Kamu bisa membuat Gulai korma menggunakan 18 bahan dan 7 langkah. Begini cara membuatnya :

Bahan Dari Gulai korma

  1. 500 gr daging.
  2. 4 siung bawang putih.
  3. 2 ruas jahe.
  4. 1 ruas kunyit.
  5. 1 sdt ketumbar.
  6. 1/2 sdt merica.
  7. 1/2 buah pala.
  8. 6 butir cengkeh.
  9. 1 batang kulit manis.
  10. 3 butir bunga pekak.
  11. 5 bawang merah diiris.
  12. daun salam.
  13. daun jeruk.
  14. serai.
  15. garam.
  16. santan.
  17. kentang.
  18. secukupnya air.

The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. Gulai Kurma Kambing yang satu ini mantap banget endeusnya! Penasaran gimana kurma dan kambing berpadu? Lihat juga resep Gulai telur #Remake enak lainnya!

Langkah Memasak Gulai korma

  1. Semua bumbu digiling halus.
  2. Bawang merah diiris.
  3. Tumis bawang merah mpe layu dan harum,trus masukan bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum.
  4. Setelah itu baru masukan daging dan air trus diungkap mpe daging empuk.
  5. Setelah daging terasa empuk baru masukan santan masak dg api kecil.
  6. Setelah itu baru masukan kentang yang sudah dipotong2.
  7. Sajikan dan cek rasa sebelumnya.

Bumbu kari khas Asia dengan harumnya rempah dipadukan dengan buah khas Timur Tengah, kurma. Di hari Lebaran kedua ini, Anda mungkin ingin. Gulai kurma daging Minyak Bawang putih Bawang merah Halia Santan segar Daging segar Rempah Simak #CreativeMenu Gulai Ayam Kurma yuk! Home / All Recipes / Indonesian / Gulai Kambing – Indonesian Lamb Curry. Learn how to make gulai ayam kampung with Chef Khder Mohsen Al-Issa.

Resep: Delicious Gulai Kikil Tempe

Gulai Kikil Tempe.

Gulai Kikil Tempe Kamu bisa membuat Gulai Kikil Tempe menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari Gulai Kikil Tempe

  1. 1/4 Kikil Sapi.
  2. 1 Papan Tempe.
  3. Bumbu halus :.
  4. 10 bh cabe merah keriting.
  5. 6 siung bawang merah.
  6. 3 siung bawang putih.
  7. 2 btr kemiri.
  8. 1 sdt ketumbar bulat.
  9. 1 ruas kunyit.
  10. Bahan lainnya :.
  11. 3 lembar daun salam.
  12. 4 lembar daun jeruk purut.
  13. 1 btg sereh (geprek).
  14. 1 ruas lengkuas (geprek).
  15. 65 ml santan instant.
  16. Secukupnya garam, penyedap rasa, lada bubuk dan gula putih.
  17. 600 ml Air (selera banyaknya air).
  18. Minyak untuk menumis.

Langkah Memasak Gulai Kikil Tempe

  1. Siapkan bahan2nya. Cuci kikil lalu potong2 dadu. Potong2 juga dadu tempe lalu goreng sebentar saja. Blender bahan bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan jg sereh, lengkuas, daun jeruk dan daun salam..
  3. Masukan kikil aduk2 sebentar. Tuang air tunggu hingga mendidih dan kikil empuk, tuang santan aduk2 terus. Beri garam, penyedap, lada bubuk dan gula. Tes rasa..
  4. Terakhir masukan tempe. Masak hingga bumbu meresap dan air sedikit menyusut. Angkat dan sajikan..