Nice Yummy Resep Enak Untuk Berbagi

Cara Memasak Delicious Nasgor Pelangi 🌈 (sambal mentah ati goreng)

Nasgor Pelangi 🌈 (sambal mentah ati goreng).

Nasgor Pelangi 🌈 (sambal mentah ati goreng) Kamu bisa membuat Nasgor Pelangi 🌈 (sambal mentah ati goreng) menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Begini cara membuatnya :

Bahan Dari Nasgor Pelangi 🌈 (sambal mentah ati goreng)

  1. 3 porsi Nasi putih.
  2. 1 buah ati ayam.
  3. 7 cabe rawit merah.
  4. 4 bawang putih.
  5. 1 batang seledri.
  6. 1/2 butir jeruk nipis.
  7. secukupnya Garam.
  8. secukupnya Minyak.

Langkah Memasak Nasgor Pelangi 🌈 (sambal mentah ati goreng)

  1. Cuci bersih ati ayam, tambahkan garam,perasan jeruk nipis, rebus hingga matang.
  2. Ati ayam yanh sudah d rebus potong kecil kecil sesuai selera, dan goreng dengan minyak panas api sedang.
  3. Cuci bersih seledri, potong dan pisahkan dengan ati ayam yang telah di goreng.
  4. Cuci bersih cabe rawit merah dan bawang putih beri sedikit garam, giling lalu beri air panas, diamkan kurleb 10 menit.
  5. Siapkan wajan, beri sedikit minyak dan masukkan sambal yang sudah d siapkan tadi, goreng sebentar lalu masukkan nasi putih.
  6. Aduk rata nasi beri sedikit penyedap rasa, masukkan ati goreng dan seledri, angkat dan makanan siap di sajikan πŸ˜‹.

Resep: Menarik Ikan Tongkol Sambal Tomat Sederhana dan Enak!

Ikan Tongkol Sambal Tomat Sederhana dan Enak!.

Ikan Tongkol Sambal Tomat Sederhana dan Enak! Kamu bisa memasak Ikan Tongkol Sambal Tomat Sederhana dan Enak! menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari Ikan Tongkol Sambal Tomat Sederhana dan Enak!

  1. 1 Ikan Tongkol Sedang.
  2. 3 Buah Tomat.
  3. 5 Bawang Merah.
  4. 3 Bawang Putih.
  5. Garam.
  6. Gula.

Langkah Memasak Ikan Tongkol Sambal Tomat Sederhana dan Enak!

  1. Iris ikan tongkal dibagi menjadi 4 bagian, pisahkan kepalanya, dan pisahkan durinya.
  2. Lalu goreng bawang merah dan tomat sampai benar-benar matang.
  3. Goreng ikan tongkal jangan terlalu kering.
  4. Ulek atau haluskan bawang merah dan tomat di cobek.
  5. Setelah itu, tumis bawang merah dan tomat yang sudah dihaluskan. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Cek rasa.
  6. Lalu tambahkan bawang putih yang sudah dilotong-potong.
  7. Masukkan ikan tongkal. Masak sebentar dan angkat, sajikan.. Selesai.

Cara termudah untuk Mempersiapkan Sempurna Sambal LADO Ijo

Sambal LADO Ijo. Hai sahabat The Hasan Video, kali ini resep yang kami bagikan lumayan simple ya, yaitu: Sambal Lado Ijo ala-ala Padang. Tips Cara Bikin SAMBAL CABE HIJAU yg Warnanya Tetap Hijau. Resep Sambal Ijo Khas Minang (Lado Mudo).

Sambal LADO Ijo Indonesian sambal Sambal Lado Ijo, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia salah satu sambal yang menjadi menu wajib jika saya makan di restauran Padang. Serasa Makan di Restoran Padang Dengan Sambal Lado Ijo Buatan Sendiri. Kamu bisa membuat Sambal LADO Ijo menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari Sambal LADO Ijo

  1. 200 gr cabe hijau(cabe keriting hijau dan cabe hijau besar).
  2. 2 bh tomat hijau.
  3. 10 bh cabe rawit(sesuai selera).
  4. 9 siung bawang merah.
  5. 2 siung bawang putih.
  6. 1 bh jeruk nipis,ambil airnya.
  7. 100-200 ml minyak goreng.
  8. Garam.
  9. Gula.
  10. Kaldu bubuk.

Siapa coba yang nggak suka sambal lado ijo atau cabai hijau yang a. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring. Lado mudo (sebutan dari orang Padang) adalah sambal ijo yang dijual di rumah makan Padang.

Langkah Memasak Sambal LADO Ijo

  1. Rebus cabe cabean dan tomat sampai layu.kemudian tiriskan.
  2. Ulek sampai halus atau sesuai selera.siapkan wajan masukan minyakdan cabe yg diulek aduk rata.nyalakan api.
  3. Masukan gula,airjeruknipis,garam,dan kaldu bubuk masak sampai sambal matang sambil diaduk.koreksi rasa bila sudah pas.matikan api.sajikan.

Bahan utamanya adalah cabai hijau besar dan rawit hijau. Sambal Lado Ijo sambal van groene peper en tomaat uit Padang. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Sambal lado mudo or sambal ijo.

Resep: Delicious Tumis kangkung sambal terasiπŸ˜‹πŸ˜‹

Tumis kangkung sambal terasiπŸ˜‹πŸ˜‹. Dulu pernah makan kangkung yang rasanya tuh enaaak banget, gatau itu gimana cara masaknya bisa enak gitu. Kangkung, Cabe rawit merah, Garam, Gula, Penyedap, Minyak untuk. Kumpulan resep tumis kangkung rumahan dengan bumbu spesial ala rumah makan dan restauran terkenal.

Tumis kangkung sambal terasiπŸ˜‹πŸ˜‹ Tumisan kangkung sering kali kita hidangkan di meja makan karena memang direkomendasikan sebagai salah satu variasi menu sayuran hijau yang segar. Cara memasak kangkung juga biasa dicampur dengan terasi serta bahan sambal sehingga memberikan. Resep tumis kangkung yang pertama ini adalah dengan menggunakan varian bumbu belacan. Kamu bisa memasak Tumis kangkung sambal terasiπŸ˜‹πŸ˜‹ menggunakan 5 bahan dan 6 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari Tumis kangkung sambal terasiπŸ˜‹πŸ˜‹

  1. 2 ikat kangkung.
  2. 2 siung bawang putih.
  3. 4 bawang merah.
  4. 5 cabe merah keriting.
  5. secuil terasi.

Belacan atau yang lebih sering disebut dengan terasi adalah salah satu bumbu masakan yang terbuat dari rebon atau ikan pilihan yang telah diawetkan dan di fermentasikan. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho.

Langkah Memasak Tumis kangkung sambal terasiπŸ˜‹πŸ˜‹

  1. Siangi/petik" kangkung,belah batang'a.Cuci hingga bersih..
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,cabe merah keriting..ulek kasar bumbu,jangan lupa terasi d ulek juga ya mom's..
  3. Tumis bumbu hingga harum..
  4. Masukkan kangkung,aduk rata tunggu beberapa detik lalu beri air sedikit,garam,penyedap rasa..
  5. Cek rasa ya mom dan jangan terlalu matang kangkung agar terasa nikmat makannya..😊.
  6. Selamat mencoba dan menikmati…😍😊.

Tumis kangkung terasi rasa oriental dapat anda masak di rumah dengan resep tumis kangkung sederhana berikut ini. Resep Tumis Kangkung – Wikipedia Indonesia, kangkung adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran yang ditanam sebagai makanan. Tumis kangkung yang ini bukan tumis kangkung biasa, tetapi tumis kangkung kali ini memakai campuran terasi yang semakin lezat saja rasanya. Membuat tumis kangkung sangat mudah dan praktis, buat anda yang ingin belajar memasak silahkan cocok sekali tumis kangkung di jadikan awal. tumiskangkung #kangkung #terasi. Kangkung tumis terasi, also known as kangkung cah terasi, kangkung tumis belacan, or kangkung cah belacan, is one of the most beloved vegetable dish throughout Indonesia (also Malaysia and Singapore).

Cara termudah untuk Membuat Delicious Sambel Terasi

Sambel Terasi.

Sambel Terasi Kamu bisa memasak Sambel Terasi menggunakan 8 bahan dan 2 langkah. Begini cara memasaknya :

Bahan Dari Sambel Terasi

  1. 1 siung bawang putih.
  2. 2 siung bawang merah.
  3. 3/5 /7 bh cabe rawit (sesuai selera).
  4. 3 bh cabe keriting/1 bh cabe merah besar.
  5. 2 bh tomat.
  6. 1 sachet terasi.
  7. 1 sdt gula merah.
  8. sedikit garam.

Langkah Memasak Sambel Terasi

  1. Goreng bawang putih, bawang merah, tomat dan cabe. Kalo suami lebih suka yg setengah matang. Lalu terakhir goreng terasi sebentar aja..
  2. Siapkan layah/cobek, uleg semuanya, tambahkan gula merah dan garam. Sambal siap disajikan..